Blogger Indonesia

Recommended Post Slide Out For Blogger

Sabtu, 02 Februari 2013

Jadi Pengusaha Lebih Penting dari PNS

Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berpendapat menjadi pengusaha lebih penting ketimbang menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kenapa

Karena untuk menjadi negara maju, Indonesia harus memiliki rasio pengusaha minimal 2%-2,5%.

Namun, lanjut Dahlan, bukan berarti seluruhnya harus jadi pengusaha, harus ada juga yang harus jadi peneliti, dan yang jadi pegawai.


"Tapi jangan semuanya bercita-bercita jadi pegawai. Jadi pengusaha itu lebih penting dari Pegawai Negeri," ujar dia dalam Acara Kuliah Umum dan Dialog Interaktif bersama Menteri BUMN di Universitas Pancasakti di Tegal, Sabtu (2/2/2013).


Acara bertemakan "Dengan semangat berwirausaha, kita bentuk Generasi Muda yang kreatif dan Mandiri" itu dihadiri 5.568 mahasiswa, alumni 14 ribu orang, dan dosen 350 orang dari Universitas Pancasakti.


Dalam acara kuliah umum itu, Dahlan Iskan menganjurkan kepada para mahasiswa untuk sesegera mungkin memulai usaha sejak dini.

"Mulailah dari apa yang mudah dan bisa dijalani. Bisa jual handphone, jual pulsa, jual pakaian, jilbab dll," ungkap Dahlan.


Dengan memulai usaha sejak dini, diharapkan dalam beberapa tahun ke depan akan memperoleh pengalaman yang sangat banyak dan siap menjadi pengusaha yg sesungguhnya.

"Karena tidak ada org jadi pengusaha karena darah atau turunan," jelasnya.


sumberhttp://id.berita.yahoo.com